MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH UIAD JUARA 1 DUTA BACA KABUPATEN SINJAI 2023-2026

SINJAI,—Dua mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai menorehkan prestasi yang membanggakan di Pemilihan Duta Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Kabupaten Sinjai.
Dari hasil malam Grand Final, ke-dua mahasiswa Perbankan Syariah UIAD tersebut meraih Juara 1 Sitti Yusmawati, dan Best Relationship Andi Pangeran Manggasali, yang berlangsung Jumat, 8/12/2023 malam di Taman Literasi Dispusip Kab. Sinjai.
Kegiatan ini juga dihadiri Pj. Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah ditemani Bunda Literasi, Cut Resmiati yang juga merupakan Ketua PKK Sinjai. Di malam itu juga dilakukan pengukuhan Duta Baca Sinjai Masa Bakti 2023-2026 untuk memotivasi masyarakat gemar membaca.
Saat coba diwawancari, Yusma menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya dia menjadi Duta Baca, menurutnya ini merupakan suatu amanah dan tanggung jawab besar dalam membantu peningkatan minat baca di Kabupaten Sinjai.
“Menjadi duta Baca bukan hanya tentang tugas, tetapi juga peluang untuk saya dalam membuka pengetahuan dan keterampilan serta semangat motivasi kepada semua generasi muda Sinjai. Dan saya berharap kita semua mampu bersama-sama membuat gerakan dan mengubah kebiasaan untuk Sinjai hebat dalam literasi,” kata Yusma Penerima Beasiswa KIP Kuliah Kemenag RI yang juga merupakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HIMPPESA) FEHI UIAD.
Sitti Yusmawati, yang dimandat oleh Program Studi Perbankan Syariah Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai berhasil menjadi yang terbaik di Pemilihan Duta Baca ini. Biro Kemahasiswaan UIAD, Badiana, S.Pd., M.Pd. menyampaikan selamat dan memperbaiki yang kurang untuk ke depannya.
“Selamat kepada mahasiswa UIAD yang terpilih banyak PR yang menanti. Terus menginspirasi dan meningkatkan minat baca masyarakat di kabupaten Sinjai,” harapnya.
Sementara itu, dalam sambutan Bunda Literasi, Cut Resmiati melalui momen ini saya mengajak semua pihak agar menjalin kerjasama yang intensif antara pemerintah daerah dengan seluruh masyarakat bagaimana gemar membaca bisa masif dilaksanakan.
Ia berharap agar duta baca Sinjai yang baru saja dikukuhkan dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin demi kemajuan literasi di Kabupaten Sinjai.
“Selaku Bunda Literasi, pemilihan duta baca ini sebaiknya juga dapat dilakukan di tingkat kecamatan, sehingga minat baca masyarakat dan indeks pembangunan literasi masyarakat akan terus meningkat,” harapnya.
Ucapan selamat juga disampaikan Pj Bupati Sinjai. Ia berharap pencapaian yang diraih oleh Duta Baca Sinjai ini dapat dipertahankan dan terus diktingkatkan.
“Dengan mengukuhkan duta baca, kita tidak hanya menghargai keberhasilan mereka dalam membaca, tetapi juga memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk membudayakan gemar membaca,” ujar Pj Bupati Sinjai saat memberikan sambutan.

Leave a Reply